Alasan Mengapa Anda Perlu Traveling Bareng Pacar Sebelum Nikah

Liputan6.com, Jakarta Sebelum terikat tali pernikahan, ada baiknya Anda dan pasangan lebih jauh lagi mengenal kepribadian masing-masing. Mengarungi bahtera rumah tangga bukanlah hal mudah, jika tak jujur dengan pasangan, bukan tidak mungkin perpecahan akan terjadi setelah menikah. Salah satu cara mengenal lebih jauh kepribadian pasangan adalah dengan traveling bersama.

Menikmati liburan bareng pasangan bakal jadi satu momen yang tak akan terlupakan. Selama masa liburan bersama, Anda dan pasangan akan belajar memahami satu sama lain sebelum akhirnya membina hubungan lebih serius. Bukan hanya terkait suka, melainkan juga duka. Anda dan pasangan akan dilatih menopang satu sama lain saat traveling bersama.

Berikut lima alasan utama mengapa traveling bareng pasangan menjadi penting sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Bakal tahu kekurangan dan kelebihan satu sama lain

Saat jalan-jalan ke tempat asing, kamu dan pasangan harus saling membantu agar traveling makin asyik. Bagaimana cara membagi tugas dan kemampuan masing-masing akan terlihat dengan jelas. Misalnya, saat tersesat di jalan, kamu dan pasanganmu harus paham bagaimana caranya melihat arah. Saling memberi masukan saat tersesat bisa membuat hubunganmu makin erat. Pengalaman berharga ini akan jadi memori tak terlupakan bagi pasangan. Kamu bakal lebih memahami kekurangan dan kelebihan si doi.

2. Membuat memori yang tak terlupakan

Memori atau kenangan bisa jadi aset paling berharga saat hendak menikah. Traveling ke tempat yang eksotis dan menarik membuat memori tersebut makin manis.

Liburan ke luar negeri bisa jadi alternatif. Selain keren, kamu akan menikmati kebudayaan yang unik dan menarik. Saat tua nanti, memori manis ini akan jadi cerita yang bakal ditunggu-tunggu oleh anak dan cucumu. 

3. Potensi jadi tim yang solid

Tak cuma memori manis, traveling bisa bikin kamu dan doi jadi satu tim yang solid. Bagaimana tidak? Kamu akan belajar cara mengatur tugas dan mengerti kekurangan masing-masing. Misalnya, travelingakan mengajarimu bagaimana caranya mengatur keuangan bareng si doi. Semua pengeluaran yang ada bisa jadi bahan pembelajaran untuk kelak saat menikah. Semua pelajaran yang didapat saat travelingbisa jadi mentor untuk jadi satu tim yang solid.

4. Melatih kesabaran

Sabar jadi kunci agar hubungan tetap langgeng saat menikah nanti. Saat traveling, banyak pelajaran yang akan didapat tentang kesabaran. Kamu harus tahu dan paham kenapa si doi terlambat gara-gara benerin makeup di toilet atau kesusahan karena ada barang yang ketinggalan. Tak hanya tentang kesalahan si doi, suasana menunggu delay pesawat dan terjebak di hotel bisa jadi pelajaran tentang kesabaran.

5. Bakal jadi pertimbangan apakah kamu benar-benar siap menikah atau belum

 

Setelah selesai traveling bareng, kamu bakal paham seluk-beluk pasanganmu. Semua memori yang ada akan jadi patokanmu untuk melangkah bersama di masa depan. Ketika sudah bersama lebih dari 24 jam selama traveling, kamu dan doi akan mempunyai pemahaman baru tentang cara memperlakukan satu sama lain. Menikah memang penuh tantangan. Selama kamu dan doi bisa memahami satu sama lain, semua itu akan terlewati dengan penuh canda tawa.

Sumber: Brilio.net

  • 2018-03-10 15:06:01